dokterleonardo's Blog

Archive for February 2018

dulu, mukaku tertunduk

sesekali aku melirik wajar merah padammu dari sudut mataku, khawatir rautnya menjadi makin padam dan mengeluarkan bentakan

sesekali aku salah tingkah karena tak mampu berada dalam posisi benar, layaknya pintamu, aku tertekan cecar pertanyaanmu meminta alasan atas sikapku

bocah nakal yang terpojok saat ketahuan

 

sore ini kupandangi dengan tatapan menguasai, dia cucumu

persis seperti yang kulakukan dulu, dia menunduk mengintip sesekali dan terlihat salah tingkah saat berhadapan dengan ayahnya yang marah.

 

dulu, aku kesal tak terbendung

aku tak habis pikir, apa sih susahnya bagimu untuk membiarkanku bersenang-senang dengan dunia anakku, bermain sepuasku, tanpa ada yang harus membatasi. kenapa di mulutmu hanya belajar belajar dan belajar yang terlontar. aku muak

 

tadi kulihat raut protes cucumu, aku tau dia memikirkan apa yang kupikirkan dulu pa, sewaktu aku memprotesmu dalam benakku, ya aku tak berani menentangmu. sama seperti dia yang tak mampu menentangku

aku hanya memintanya memberikan porsi lebih pada sekolah dibandingkan kesenangannya. persis seperti yang kau inginkan dulu

aku dalam tekanan, semua beban ada dipundakku, semua rencana menumpuk di kepalaku. seolah-olah hanya aku yang harus memikul semua. aku merasa nyaris putus asa menjadi pusat dari semua perlindungan. aku kadang hanya tertunduk dalam doa.

aku yakin, kaupun berada dalam posisi ini dulu saat memimpin kami

berhadapan dengan segala masalah, memasang badan kekarmu untuk menjadi tameng kami.

kau marah jika kami tak sesuai inginmu

kami takut, kami tunduk, kami kesal, kami protes, kami tak mampu memahami jalan pikiranmu dulu

kalau aku boleh memilih.

aku memilih duduk tertunduk di posisi cucumu

menghadapi kemarahanmu saat kau masih sangat kuat untuk kami semua

sembuhlah pa

abang rindu



  • None
  • Bayu Fajar Pratama: *idul adha maksud saya dok hehe :D
  • Bayu Fajar Pratama: Harus potong kambing lagi dong saya, dok -_- Selamat hari raya iduladhs. Mohon maaf lahir dan batin ya dokter :)
  • dokterleonardo: Hahahaha, iya bay.. tuker nama bay... terlalu banyak nama bayi di contact gw 🤣🤣

Categories